Kamis, Juni 25, 2009

About Him...

Yuhuuuu...gw mau menceritakan seseorang,dan lu tau siapa?dia adalah BAPAK SAMSUL BAHRI wekakaka. Kenapa gw mau ceritain guru agama islam gw yang merangkap sebagai wali kelas 8a ini?karena tadi gw sempet smsan sama bolang,dan isi smsnya itu muji2 Pak Sams!!tumben2an ya?biasanya isi sms gw ma die cuma maen kata2an aja,tapi yang kali ini lebih berisi sms gw dengan orang yan mirip kus-kus ini. Ok dude,let's start!

Pak Samsul Bahri adalah seorang guru agama yang perkataannya itu tak di sangka2. Lahir tanggal 10 januari 1983,dan mempunyai seorang anak imut bernama Naifah Saufa Yardha. Anaknya lucu banget kayak gw,n kelihatannya mirip ibunya kaga mirip ayahnya(haha piece mr.acul!). Gw n sebagian besar temen2 udah kenal Pak Samsul dari kelas 7(dan untuk gw,udah kenal dari jaman MOM). Kesan pertama tentang Bapak Samsul Bahri ini...sangat berpegang teguh dengan syariat islam. Beda kesan lagi kalo udah ngeliat Pak Samsul maen bola atau main bulutangkis,kesannya tuh ya...pemain profesional yang lupa ingatan siapa dirinya dan akhirnya nyasar ke alarm. Jadi gw punya slogan tentang Pak Samsul,yaitu TENANG DI KELAS,GARONG DI LAPANGAN.

Itu slogan udah langsung terbesit di otak gw pas gw kelas 7 n ngliat pertandingan futsal guru2 SMP. Yang tadinya baju Pak Samsul ga ada sama sekali lecek,mulus kayak baru di seterika,trus bajunya rapih di masukin,lengan di kancingin,pas maen bajunya langsung lecek,bajunya keluar2,lengan bajunya kaga di kancingin,ga pake sepatu pula waktu itu maennya!gw ampe terbengong2 ngliat Bapak Samsul Bahri yang kayak gitu. Saat terbengong itulah gw dengan refleks ngomong,"Gilaa..". Eh tapi bukan ngatain Pak Samsul gila ya!itu hanya semacam kalimat yang biasa gw katakan kalo terpukau oleh sesuatu..(cieileeh).

Di sisi lain Pak Samsul itu bener2 bertanggung jawab. Buktinya ya kawan,Pak Samsul bela2in masuk sekolah karena harus jadi khotib!Padahal gw liat muka Pak Samsul udah merah kuning hijau di langit yang biru kayak pelangi gitu. Pas gw bilang "Yaelah pak..udah parah gitu penyakitnya,kenapa kaga masuk aja?",Pak Samsul ngejawab "Tadinya juga mau gitu..tapi yah bapak harus jadi khotib". Wuhuuuu gila ga tuh?kalo gw jadi Pak Samsul mah gw tetep kaga masuk.

Hmm yang bikin bolang n gw muji2 Pak Samsul itu,dia adalah walas yang sangat perhatian sama anak2nya. Deket banget sama 8a,ga pernah marah tapi lebih sering nasehatin dengan baik,seorang pengocol yang lumayan,guru yang hebat,peringkas buku yang TOP,dan walas yang gahoel. Pas kita ada masalah nilai sama Pak wahyudi aja kita langsung protesnya ke Pak samsul,Pak samsulnya ga nyalahin kita lagi!dengan baik2 di selesein dengan Pak wahyudi. Waktu nilai seni rupa kita ancur2an,Pak samsul langsung konfirmasi ke kita n langsung ngomongin ke Pak Yan,dan akhirnya ada remedial seni rupa bagian warnain macan(padahal pak yan bener2 benci sama yang namanya remedial!). Pak Samsul itu support 8a luar dalem. Dari pas mural,ampe minjemin laptopnya,nge cek pengerjaannya. Trus pas drama juga nyuport abis,ampe nyiapin dupa buat dukun loh!Sip TOP abis dah..isi sms gw n bolang rencananya mau gw forward ke Pak Samsulnya besok,tau deh reaksinya apa.

Buat gw ya kawan2,Pak Samsul itu seorang ayah yang baek banget,n segala2nya deh. Perhatian banget,n kadang2 bisa jadi pujangga yang setaraf dengan chairil anwar!mangkanya kadang2 gw suka manggil Pak samsul anwar atau Pak chairil bahri. Orangnya rendah hati banget,pasti kalo Pak Samsulnya baca ngomongnya "Ga segitunya kok de.." . Maaf kalo apa yang gw katakan berbeda dari pandangan kalian,tapi itu yang gw rasain. Komenkan pendapat kalian tentang postingan gw ya!!!!!


*gw yakin,si didy kalo baca pasti bilang "cieee ayah,tau deh ayah" dan nge bachot*

7 komentar:

Rafika mengatakan...

iya dep jujur..... gue sih demen banget kalo pa samsul jd walas lagi aah kenapa pa samsul ga di 9a aja :(

Anindita Chairina mengatakan...

PAK SAMSUL WE MISS YOU AHH PAK SAMSUL DI 9A AJA BRG KITAAAAAAAAAAAA AMIN DARIPADA SI ibu ibu itu -_- oh no kita ke ruang guru aja nyamperin dia udh protes kalo kita ke ruang guru nyamperin pak samsul wedeh bisa lama ngobrol macem maceeeeeeeeem

Depingwadzing mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Depingwadzing mengatakan...

Bilang Pak Hidayat aja,siapa tau pak samsul di semester genap bisa ngajar 9a..Kan guru semester ganjil bisa beda sama guru semester genap.

Caesar & Diandra mengatakan...

WOW WOOW WOW!
HASIL KARYA TULIS YANG FANTASTIS
CIEE AYAH TAU DEH AYAH UHUY CUIT CUIT PAPA FATHER AYAH EHEEEEEEEEEM.
jujur gue juga suka sih pa sams jadi walas krna orangnya tanggung jawab dan ga norak atau ga neko2 dan gasuka makan rumput(?)

Rafika mengatakan...

YAUDAH DEP LO BILANG DONG!!!!!!

Annisa Meiliani mengatakan...

ahahahahaha bener2 coba bayangkan kalo walas kita SUKA MAKAN RUMPUT??!! bisa2 satu kelas terhipnotis jadi makan rumput semua.. pengennya sih pak samsul lagi yg jadi walas.. udah sono dep bilang ke pak hidayat biar di ganti walas buat 9a jadi pak samsul