Senin, Desember 29, 2008

Once upon a time in singapur

DAY 1
Gw nyampe Changi airport jam 5-an waktu sono,artinya jam 4-an waktu WIB. Dari sana gw langsung cabut ke hotel. Pas kita nyampe gw langsung ke toko yang nyatu sama hotel(maksud gw ni hotel kayak bikin smallmall gitu)bareng bos temen gw. Gw di situ cuman muter2 dari lante 1-3 trus balik lagi ke lobby hotel. GJ abis ya??abis itu kita check in kamar hotel dan masuk ke kamar gw. Nomor kamar gw n keluarga 1420,yaa gw beritahu lo lo pada karena lo lo pada selalu ingin tahu(sotoy abis ya..). Abis Shalat Maghrib gw mulai perjalanan "shopping" gw!!*Jeng Jeng* pertama2 gw mampir di counter Adidas deket hotel. Gila,gw tergiur..spatunta mantep2!!tapi tetep gw tahan,kenapa?karena gw couldn't afford it. MAHAL BO!!mending gw bli hape dah,cuma spatu doang ini,pas kena lumpur juga kotor,pas gunting juga robek,pas di bakar juga jadi abu,ya ga?oke gw lanjutkan..abis itu gw nyebrang ke Isetan.
Nyokap gw langsung nyari dompet buat nenek gw. Nenek gw minta dompet yang ada tempat naro foto,tapi tempat naro fotonya yang gede katanya,ya sudah nyokap gw buka2in seluruh dompet yang ada di Isetan. Gak deng ngibul,cuma beberapa dompet yang warnanya item dan yang kaga nora doang. Yaah dengan sukses nyokap gw kaga nemu tu dompet. Ya sudah gw nyebrang lewat bawah tanah(apalah itu namanya,pokoknya lewat bawah!!)menuju Lucky Plaza untuk memanjakan perut gw,yang pastinya dengaan nasi laah. Tapi kita lewat akses Tangs Plaza,sembari liat2 tas nyokap gw. Eeeh tak di sangka2,Tangsnya lagi libur natal.
Ya sudah karena terlanjur naik ke permukaan(kan tadi di bawah,trus naek ke atas. namanya apa coba kalo ga permukaan??)kita lanjut aja ke Lucky lewat atas. Pas nyampe kita langsung nyari tempat duduk,tapi sepanjang mata memandang bangku2 udah pada penuh. Lalu tiba2...kakak gw dadah2 ngasih kode,KAKAK GW DAPET TEMPAT DUDUK!!Akhirnya mas,kamu berguna jua..Ya udah kita duduk dan mesen makanan. Nyokap gw bli tofu langganannya,Bokap gw bli nasi padang,dan gw serta kakak gw,dengan sangat bodohnya,bli BAKSO+NASI!!Jauh2 melewati lautan,mengarungi samudra,naek pesawat(lebaynya zzz),gw dan kakak gw cuma bli bakso yang ada di Indonesia. Sangat GOBLOK. Yaa abis itu gw ke Paragon Shopping centre,mau ngliat2 aja apa isinya Paragon ini..tapi sebelum itu berapa meter dari Paragon gw dan nyokap gw bli es krim. Nyokap gw bli yang pake roti,dan gw yang pake sejenis wafer. Ternyata pengalaman itu memang hebat,yang jual es krim itu ngerti ROTI(ya eyalah..). Maksud gw,dia tau b.indonesia. Pas nyokap gw bilang ke gw mau pake roti,eh dia langsung nunjukin roti lalu ngomong "Roti??". Gw melongo(biasa,gw kan connectnya lama..)dan ngomong "Oh,yes yes..". Enak looo eskrimnya...sayang gw ga bisa potret,kameranya di tinggal di dalam kamar.
Ya sudah di dalam Paragon gw cuma muter2 doang. Lah wong pas gw ke Paragon udah jam 10.30,tak heran toko2nya dah pada tutup,eskalator2 dah pada di matiin,dan lampu toko2nya hampir di matiin. Akhirnya kita memutuskan untuk pulang ke hotel,tapi di tengah jalan kaki gw menolak untuk di langkahkan,jadinya gw duduk dulu di deket Tangs Plaza. Setelah kira2 10-15 menitan gw lanjut jalan lagi menuju hotel. Pas kira2 jam 12.00-an gw nyampe hotel dengan kaki babak belur(hiperbola..). Gw ga langsung tidur,tapi gw sebagai muslimah yang taat gw shalat isya dulu lalu nonton film deh di HBO. Pas jam,kalo ga salah,00.30 gw bobo seperti bayi mungil nan lucu serta imut dah.
DAY 2
Yo!gw lagi di singapur ni cuy cuy semua!lagi di kamar,nge-posting,n nonton tv raitalia,channelnya orang itali. Sumpah gw ga ngarti apa yang dia omongin(ya eyalah..). Gw nonton gara2,sapa tau gw bisa tinggi kayak orang itali!ya ga?huahahaha. Tapi itu gak mungkin lah. Masa gara2 nonton tipi kita jadi tinggi,bolang aja seumur-umur kaga tinggi2,walau udah nonton Disney channel tiap hari(ga nyambung BGD,tapi yang jelas bolg tu pendek,tapi dia ada harapan kok kata bu yuli)..yang pasti di sini tipi yang gw ngarti bahasanya cuma RCTI. Oke oke gw mang bego,iya tau tau..cuma ngerti RCTI,ho oh tau dah,lu lu pada pada pinter b.inggris,b.mandarin,b.jepang,dan laen laen. halah jadi curhat..
YA AMPUN lo lo pada tau ga??di sini enternetan GRATIZZZ!!!cepet pula internetnya!!jadi gw selalu buka internet di hotel pake hape gw..kapan ya indonesia gw tercinta kayak gini??weleh weleh weleh..yang pasti gw juga nge-download fotonya Peter Facinelli!!yang jadi Dr. Carlisle Cullen di Twilight!!entah kenapa,tiba2 gw jadi nge fans sama fACINELLI!!Kereen..Ini nih fotonya..




KEREN KAN??I prefer Facinelli to Pattinson..di hari ke-2 gw gw jalan2 ke banyak tempat,jadinya gw males deh nyeritainnya. Pokonya rute gw adalah

  1. Hotel
  2. Tangs Plaza (nyokap gw mau liat2 tas)
  3. Lucky Plaza (eh gw bli Harvest moon Wii loooh di sini!!)
  4. Takashimaya (eh disini gw nemu counter tas,dompet,tempat hape,dan tempat laptop yang kren2 lo!nama merknya MYUK. Gak mahal2 amat pula. Jadi lo ke SOGO-nya Takashimaya lante..gw gatau,lupa. Pokonya lo masuk ke kayak SOGO-nya takashimaya di lantai di atas Bossini. Nanti lo nemu di pojokannya..)
  5. Lucky Plaza (biasa..makan)
  6. Hotel

Pas malemnya,seperti biasanya kalo gw ke singapur ngikut bokap gw dinas,di ajak makan seafood ma Mr. Michael Chien(kanan)dan 1 lagi gw gatau namanya(kiri)

di deket merlion.. Orangnya suka becanda dan ramah banget,tangannya halus(Huahahaha wkwkwkwk..). wets jangan salah sangka dulu,gw bukan ngelus2 tangannya(ieeks..)ya!Pas gw salim kan gw pasti megang tangannya kan?nah dari situ gw tau tangannya alusss..(Bol tangan lu kalah alusnya ma cowo!!) Trus dari sini gw tau,mantau tu enaak..kepiting juga enaaak..Seafood mantaaap..Top markotop gud marsogud daah..hak hak hak.
Abis itu gw ke Mustafa centre,ni toko bener2 wajib dikunjungi oleh kluarga gw. Gw perginya bareng temen bokap gw 1 dan bos bokap gw 1. Teman bokap gw yang laen?Keook..pada ngantuk!Om,kok kalah ma saya??. Alhasil gw nyampe kamar hotel jam 2 malem!!tapi gw ga langsung tidur ya,tapi shalat dulu trus nonton film zombie di HBO(gila ya ni saluran TV,bagus2 banget film2nya!). tidurnya jam 2.30 ..
DAY 3
HO HO HO...gw kesiangan. Restorannya juga dah tutup. Akhirnya makan di Mcdonald. Kaga ada kentang,cheesburger ataupun beefburger karena ini McDonald jatah pagi. Walhasil gw cuma makan daging isi dari gw gatau apa itu tapi sejenis burger tapi manis dan kentang yang beda abis dari kentang McDonald sewajarnya. Rutenya sama kayak kmaren lagi tapi bedanya apa yang gw bli beda dari yang apa yang gw bli kmaren dan gw gak makan di lucky Plaza tapi di Takashimaya.
Enaak loh makanan di sini,tapi lebih susah lagi nyari tempat buat makan,harus nungguin orang selesai makan dulu. Gw makan makanan korea karena ada nasinya. Paket nasi BBQ Chicken set sama lemon tea harganya S$8.20. Tentu aja karena ini makanan korea ada kimchinya,eaakss!tapi enak looh,coba deh..trus kakak gw makan makanan jepang harganya S$11.00. Salmonnya enak loooh!!demi dah..nyokap bokap gw bli nasi campur. Enak banget...
Malam ini juga gw juga diajak makan seafood lagi,tapi yang ngajak bukan Michael Chien tapi temennya yang kmaren ikut tapi gw gatau namanya sama 1 orang lagi yang gw gatau namanya juga. Makannya bukan yang deket merlion tapi di Long Beach Marina deket laut. Gw makan Famous Black pepper crab n Popular chili crab,dan yang terenak adalah mantaunya..di sini tiap nyediain kepiting yang ada kuahnya pasti di kasih mantau. Hari ini nyampe kamar hotelnya jam 23.30,lebih awal dari kmaren tapi tidurnya tetep maleeem.
DAY 4
Batas waktu gw buat belanja cuman ampe jam 12 aja,karena ini hari trakhir gw di singapur(hiks hiks..). Hari ini cuma muter2 di Lucky Plaza,Paragon,dan ke takashimaya bentaran. Yaah..gitu2 doang kok. Tak ada yang berarti..gw meninggalkan singapur pada jam 14.30 dan bangku pesawatnya pada kosong. Kenapa?karena gw pulang tgl 31 desember,yang pada liburan paling pulang tgl 1 januari atau ga pas hari minggu tgl 4 januari. Sekian perjalanan saya,jika ada yang iri gw ga mau tanggung,dan yang pada minta oleh2 gw cuma mau bilang "Gw udah pulang sekarang cuy,telat".
Note : gw nulisnya dari hari senin kmaren,tapi gw edit pas tgl 2 januari.

1 komentar:

Anindita Chairina mengatakan...

sialan postingan lo yang ini ngatain gue semuaaaaa!! tau deh iya deh yg ke singapore..syoping teruus...tau deh orang kaya tauuu...lo nginep di mana dep? terus lo naek singapore flyer gak???